Sabtu, 07 Januari 2012

Dilema Tahun Baru Masehi

Malam tahun baru??
Buat ii pribadi bukan hal yang special, bukan suatu kewajiban pula yang harus dirayakan dengan begadang, beli petasan, kembang api tiup terompet atau nonton konser di tegallega.
Lagian ngapai musti di rayain coba? Ii tak tau sejarahnya, dan ini bukan tahun baru saya. Meskipun di Negara kita tercinta ini pake penanggalan masehi, tapi pergantian tahunnya bukan suatu kewajiban yang harus dirayakan masyarakatnya toh?? Hhe
Tahun baru malah menjadi jurang pemisah antara si kaya dan si miskin, kalo kata ii. Ya bayangkan lah, ibaratnya bagi orang kaya beli petasan seharga 300 ribu itu biasa saja tidak harus merogoh kocek sakunya, sedangkan si miskin jangankan untuk beli kembang api ataupun petasan seharga 10 ribu aja, buat makan sehari-hari juga terkadang (maaf) mereka harus memeras keringat seharian dibawah terik matahari.
Tapi itu tidak berlaku untuk sekarang, entah itu anak gedongan atau anak “jalanan” sudah bisa mensejajarkan diri merayakan pergantian tahun dengan membakar kembang api yang mahal atau sekedar makan malam di tempat mewah. Malahan kadang orang-orang suka maksain beli petasan meski pendapatannya pas-pasan. Yang kayak gini ini nih, yang bikin hati miris. L
Bukan hal yang salah pula tahun baru diem di rumah, contohnya ii ini. Hhe ^^v.
Ya sebuah belaan atau apalah terserah anda. Tapi malam ini  kebanjiran sms dari temen-temen pada nanyain “ii malam tahun baruan dimana?” , “ii, ciater rame gak?” bla..bla..bla..
Ah bodo amat, lagian ii juga lagi asat pulsa jadi maap2 aje ye kagak aye bales :p
Beli kembang api???
Aduh sayang ke duit kaliii, kasian mamah ii juga. Bulan ini, kalau orang lain menghamburkan uang buat picnic atau ngerayain tahun baru, uang mamah ii siap2 terkuras sampai puluhan juta buat biaya kuliah kita. jadi ya tau diri dikit lah, taun baru itu bukan hari raya. Ngeliatnya juga asa sayang duit ratusan ribu dibakar dalam waktu 1 menit. Kalo mau tinggal keluar rumah aja, kembang api juga udah beledag beledug dimana-mana.
Kalau begadang, ii sih iya. Selain udah jadi kebiasaan begadang, kebetulan momen tahun baru kali ini tugas begitu menggunung dan menganak sungai, jadi mengharuskan ii buat begadang J
Itu belaan sederhana ii.
Tapi tetangga2 dan saudara kaya yang gak rela banget malem tahun baru ii diem di rumah.
“aduuuuuuh, neng kenapa diem aja dirumah? Gak di ajakin kabogoh taun baruan? Itu laptop gakan kebawa banjir kok, jadi gak usah dibabawa aja..”
Aiiiih, pacarrrrr??? Lagian siapa yang lagi ngamanin laptop dari banjir coba, cerah ceria kek gini mana ada banjir. Bawel banget sih ibu2…
Ii aja yang ngelakonin tetep calm, eh dia yang ribet. Cape dehhhh..
OL YM di Hp mamah, nongol si A Arief.
A Arief: I dimana?
Ii: dirumah, knp a?
AA: hah??? Dirumah??? Ga maen gt?
Ii: males ah banyak tugas
AA: si akang kagak ngapelin neng? Hahahahaha
Ihhh sengaja banget sih ni orang. Sama resenya kaya ibu2
Ii: hellllooooooow, im free bebekkk ups bebeeeeeb
AA: ugh!! Dasar
AA: dirumah ma siapa?
Ii: ada si mamah, lagi tidur
AA: bapa? Ari kamana?
Ii: bapa ka majalaya, a asep rumah sebelah lg lamaran.
          Ari, tuh ada di depan lagi  ngaliwet ma temen2nya
AA: naha atuh ga ikut?
Ii: ikut siapa?
AA: Ari. Hehehe
Ii: maap ya, ii suka ngaca umur. Udah bukan masanya
AA: tau diri juga
Ii: off ah..
AA: monggo ndoro. Aa lagi piket malem nih
Ii: hahahahahaha. Ternyata gak beda ma ii ya? Taun baru dipelak ku tugas.
Selamaaaat jadi satpam rumasakiiiit. Hahahha
AA: dasar anak kecil rese!! Begadang untuk mengobati orang sakit tu ibadah non. Jadi bukan beban
Ii: iya dweeeeh.
AA: tidur!!!
Off….
Betul juga kata si aa, kalau kita ngerasanya ini sebagai amanah bukan beban insya allah jadi pahala. Amiin. Ini baru namanya memaknai taun baru, Ayo SEMANGKA!!!